BeritaBinkam

Pentingnya Kegiatan Patroli dan Pengamanan dalam Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lombok Barat

48
×

Pentingnya Kegiatan Patroli dan Pengamanan dalam Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Menjelang Tahun Politik, Sat Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Pengamanan Kantor KPU

Lombok Barat, NTB – Sat Samapta Polres Lombok Barat melakukan pengamanan dan patroli di beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Barat. Mulai dari Obyek Vital hingga lokasi-lokasi berpotensi rawan.

Mereka menjalankan giat patroli rutin untuk memastikan keamanan di daerah tersebut terjaga dengan baik, termasuk menjelang tahun politik yang semakin dekat.

Sat Samapta Unit Pamobvit juga melakukan pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar dan berhasil menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali.

Selanjutnya, anggota Sat Samapta Polres Lobar memantau di Underpass BILL 2 Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dan balap liar yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Dalam giat patroli tersebut, Sat Samapta Polres Lobar juga menghimbau masyarakat dan anak muda agar lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan di jalan dan lingkungan sekitar.

Mereka juga mengingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti membakar kembang api maupun petasan.

Dalam Rangka Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengatakan bahwa patroli dan pengamanan rutin seperti ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan adanya kegiatan patroli, harapannya masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di Lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Selain itu, anggota Sat Samapta Polres Lobar juga memberikan edukasi kepada para pengguna jalan mengenai pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

“Kegiatan patroli dan pengamanan oleh Sat Samapta Polres Lombok Barat akan terus melakukannya secara rutin. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya.

Tujuannya untuk Menakan Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas

Harapannya kegiatan ini dapat membantu mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan aksi 3C yang sering meresahkan masyarakat. Selain itu, kehadiran Sat Samapta Polres Lombok Barat di beberapa wilayah juga sekiranya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

“Untuk itu, kami juga sangat mengharapkan peran serta Masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka masing-masing. Dengan selalu memperhatikan lingkungan sekitar, melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak keamanan,” himbauanya.

Serta untuk menghindari pelanggaran, atau tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.