Berita

Diskusi Kamtibmas Bersama Bhabinkamtibmas Sukaraja Sambil Ronda Malam

43
×

Diskusi Kamtibmas Bersama Bhabinkamtibmas Sukaraja Sambil Ronda Malam

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kepala Dusun Kaliwangkok Desa Sukaraja bersama warga lainnya melakukan kegiatan ronda malam untuk menjaga lingkungannya dari tindakan kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, Senin (12/6/23) Pukul 23.30 Wita.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja ikut ambil bagian menjaga wilayah binaannya tetap dalam keadaan kondusif. Sembari melakukan ronda malam, mereka mengisi malam dengan melakukan patroli di sekitar lingkungan dan selesainya berdiskusi tentang situasi Kamtibmas di lingkungan Dusun Kaliwongkok Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru.

“Kegiatan ronda malam ini dalam salah satu upaya kita menjaga Kamtibmas tetap kondusif di lingkungan kita, maka dari itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan”, ungkap Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut mereka juga berdiskusi tentang trategi lainnya dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Jerowaru, Iptu Yudha Aditya Warman, SH., menyampaikan bahwa ia menekankan kepada personel Polsek Jerowaru agar menghimbau masyarakat Jerowaru untuk berbondong-bondong melakukan kegiatan ronda malam di lingkungan masing-masing.

“Bila perlu kita ikut terlibat langsung dalam kegiatan ronda malam di wilayah binaan, selain kita bisa memonitor langsung situasi Kamtibmas juga bisa dengan kehadiran kita menjadi penyemangat masyarakat untuk melakukan ronda malam”, ungkapnya.