Berita

Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng Laksanakan Giat Operasi Bina Waspada Rinjani 2023

34
×

Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng Laksanakan Giat Operasi Bina Waspada Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng laksanakan Operasi Bina Waspada kepada pengunjung Pasar Barabali, Kecamatan Batukliang pada Rabu, 21 Juni 2023,

AIPTU Dewa Made Gede Ariawan selaku Katim l Mandalika Rinjani mengatakan “Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti-Pancasila dan terorisme. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif di lingkungan tersebut.”

Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 merupakan salah satu tindakan preventif dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan mencegah potensi ancaman terorisme serta paham radikalisme, ideologi-ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Upaya seperti ini penting dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mencegah penyebaran ideologi-ideologi yang dapat mengancam keutuhan negara. Dengan adanya Operasi Bina Waspada Rinjani 2023, diharapkan terwujudnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, ” pungkasnya.