Berita

Melalui Program Peduli Lingkungan Polres Lotim Bersama Instansi Terkait dan Warga Membersihkan Sampah Di Sepanjang Pantai Labuhan Haji

37
×

Melalui Program Peduli Lingkungan Polres Lotim Bersama Instansi Terkait dan Warga Membersihkan Sampah Di Sepanjang Pantai Labuhan Haji

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kepolisian resor Lombok Timur bersama Instansi Terkaitb dan Masyarakat lakukan bersih bersih lingkungan dengan membersihkan Pantai Labuhan Haji dari sampah yang ada di sekitaran bibir panta. Rabu ( 13/07/23)., Pukul 08.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting antara lain;  Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., para PJU dan Perwira Polres Lotim, Forkopimcam Labuhan Haji, serta satu peleton personel dari Kodim 1615/Lotim, Satu Peleton Personel Kompi III Batalyon B Brimobda NTB, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Timur, Anggota Dinas Lingkungan Hidup Lotim, Saka Bhayangkara Polres Lotim, Satu peleton mahasiswa KKN Tematik Unram T.A 2023 dan Masyarkata setempat sehingga  Jumlah total peserta yang turut serta mencapai sekitar 450 orang.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kapolres Lotim. Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting, antara lain tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama mengingat musim kemarau yang berpotensi menyebabkan bencana akibat lingkungan yang tidak bersih. Pantai Labuhan Haji dipilih sebagai lokasi kegiatan karena merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lotim, sehingga kebersihannya sangat penting bagi para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Kapolres juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, bukan hanya sebagai upaya pembersihan sekali-kali.

Selanjutnya, peserta kegiatan bergerak untuk membersihkan sampah di sekitaran pesisir pantai Labuhan Haji. Dengan semangat yang tinggi, mereka bekerja sama dalam mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai. Setelah kegiatan pembersihan selesai, diperkirakan sekitar 10 ton sampah berhasil dikumpulkan dan dibersihkan.

Kegiatan “Polres Lotim Peduli Lingkungan Membersihkan Sampah” ini merupakan upaya konkret dari Polres Lotim beserta seluruh pihak yang terlibat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan secara aktif dan berkelanjutan.

Kapolres Lotim melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman berharap dengan adanya kegiatan seperti ini Masyarakat lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga kita bisa hidup lebih bersih dan Sehat Pungkasnya.