Berita

Program Polri Peduli Lingkungan, Polsek Kawasan Pelabuhan Bima Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kawasan Pelabuhan Bima

42
×

Program Polri Peduli Lingkungan, Polsek Kawasan Pelabuhan Bima Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kawasan Pelabuhan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (14/7) – Polri kembali bersinergi membangun bangsa. Program yang tengah digiatkan secara serentak seluruh jajaran Polri, yakni Polri Peduli Lingkungan,Program yang secara serentak ini, juga digiatkan Polres Bima Kota termasuk pada jajaran Polsek.

Polsek Kawasan Pelabuhan Bima juga ikut melaksanakan program serentak peduli lingkungan, dengan melaksanakan bersih-bersih sampah yang berceceran di kawasan Pelabuhan Bima.

Giat bersih-bersih tersebut, berlangsung Kamis (13/7/2023) pagi ini oleh seluruh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Bima Polres Bima Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Made Dwi Putrayasa

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Jum’at pagi ini.

Bersih-bersih sampah di kawasan Pelabuhan Bima tersebut, didukung pula instansi dan otoritas terkait yang ada di Pelabuhan Bima. Diantaranya, Komandan Pos Angkatan Laut Bima bersama personil Angkatan Laut Bima, KantorKesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Bima (KSOP), Kantor Kesehatan Wilker Pelabuhan Bima (KKP), KantorKarantina Kesehatan Hewan dan Tumbuhan Wilker Bima, Kantor PT. PELINDO Bima dan para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Bima serta para buruh Pelabuhan Bima.

Sampah yang bertebaran, baik yang berada di tepi laut kawasan Pelabuhan Bima pun yang berserakan di Kawasan pelabuhan Bima, kata Kasi Humas AKP Jufrin, menjadi atensi pihaknya, guna dibersihkan secara bersama.

Selain merusak lingkungan, sampah yang berserakan di areal Pelabuhan Bima tersebut, kata Kasi Humas ini, sangat menggangu kenyamanan, selain bau banyak lalat yang tentunya menggangu kesehatan.

Kasi Humas AkP Jufrin ini berharap pada para pelaku dan yang beraktivitas di Pelabuhan Bima, agar tidak lagi membuang sampah di areal Pelabuhan Bima baik di laut pun di lokasi lainnya alias membuang sampah sembarang.

“Mari kita jaga dan peduli lingkungan masing-masing agar senantiasa terjaga kesehatan dan lingkungan kita,”ajak  AKP Jufrin.