Berita

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Polres Lombok Timur Gelar Lomba PBB

39
×

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Polres Lombok Timur Gelar Lomba PBB

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi ke 78, Polres Lombok Timur mengadakan lomba Praktik PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diikuti oleh masing-masing Fungsi di Lapangan Polres Lombok Timur, Rabu (9/8/23). Acara ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan bersejarah, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan disiplin dalam menjaga semangat kemerdekaan yang selalu menggelora.

Bertindak sebagai dewan juri pada kegiatan tersebut diantaranya Waka Polres Lombok Timur, Kabag Ren, dan Kabag SDM. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan lomba PBB yaitu SatIntelkam, Gabungan Seksi Polres Lombok Timur, Satreskrim, Satlantas, SatresNarkoba, Gabungan Polairud-Tahti, Satsamapta, dan SatBinmas.  Tidak hanya penampilan peserta lomba, para penonton juga dihibur oleh penampilan dari Unit Turjawali SatSamapta yang menampilkan PBB dengan mata tertutup.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., ditemui pada kegiatan lomba PBB menerangkan bahwa PBB merupakan wadah untuk memupuk kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Sehingga kami adakan lomba PBB ini, selain dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk memupuk kedisiplinan dan tanggung jawab personel Polres Lombok Timur dalam menjalankan tugas sehari-hari”, ungkap AKBP Hery.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa peringatan sejarah bukan hanya tentang mengenang masa lalu, tetapi juga mengenai membangun masa depan yang lebih baik melalui kebersamaan, disiplin, dan semangat kemerdekaan yang abadi.