Berita

Polsek Rastim Laksanakan Jum’at Curhat di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima

10
×

Polsek Rastim Laksanakan Jum’at Curhat di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28 Juni 2024), pukul 09.30 Wita, Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota Polda NTB mengadakan kegiatan “Jum’at Curhat” di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, usul, saran, tanggapan, serta pengaduan terkait permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Rastim.

Dalam kesempatan tersebut, warga Kelurahan Nungga menyampaikan beberapa masukan dan permintaan. Mereka meminta kerja sama dengan Bhabinkamtibmas agar hadir dalam menyelesaikan masalah antar warga melalui musyawarah untuk menjaga keharmonisan hubungan seperti biasanya.

Bhabinkamtibmas merespons dengan menyatakan bahwa melalui pertemuan ini, mereka dapat saling berbagi informasi terkait gangguan Kamtibmas di wilayah binaan. Selain itu, mereka juga mengharapkan peran aktif tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan keamanan Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kelurahan Nungga dan sekitarnya.