Berita

Polsek Asakota Polres Bima Kota Laksanakan Jum’at Curhat di Lingkungan Pali Kecamatan Asakota

12
×

Polsek Asakota Polres Bima Kota Laksanakan Jum’at Curhat di Lingkungan Pali Kecamatan Asakota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/7) – Bertempat di Lingkungan Pali, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, telah berlangsung kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Asakota, Polres Bima Kota. Pada hari Jum’at, 12 Juli 2024, pukul 09.00 Wita.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi PPidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BKTM Polsek Asakota, BRIPKA Fery Fadlin, bersama beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Melayu yang berada di Lingkungan Pali Kecamatan Asakota, Kota Bima. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Fery Fadlin menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan penjabaran dari program Kapolri yang diteruskan ke jajaran Polri di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan atau permasalahan yang dialami warga. Harapannya adalah agar kegiatan ini dapat menekan tindak kejahatan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota.

“Saat ini kita sudah memasuki tahapan pilkada serentak. Mudah-mudahan situasi kamtibmas di Asakota, khususnya wilayah Kelurahan Melayu, tetap dalam keadaan aman dan damai. Kita boleh berbeda pilihan, tetapi tetap dalam ikatan kekeluargaan. Jangan karena perbedaan pilihan kita memutuskan silaturahmi antara sahabat maupun keluarga yang ada di Jatiwangi ini. Politik itu indah sebenarnya bila kita memaknainya dengan santai dan penuh dengan ikatan kekeluargaan,” ujar Bripka Fery Fadlin.