Berita

Polsek Tanjung Amankan Kegiatan Pagelaran Presean

7
×

Polsek Tanjung Amankan Kegiatan Pagelaran Presean

Sebarkan artikel ini

 

 

Polres Lombok Utara, Polda NTB – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polsek Tanjung melaksanakan kegiatan pengamanan presean yang di laksanakan di lapangan Tiuq Tata Tunaq Desa Tanjung Kecamatan Tanjung KLU. Sabtu sore, 21/7/2024.

 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kapolsek Tanjung AKP Remanto SH menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan pestival pagelaran presean yang kita laksanakan yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara untuk menyambut HUT Kabupaten Lombok Utara yang ke – 16 serta menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79.

 

Pengamanan pagelaran kesenian festival presean ini sekaligus melakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dalam rangka memeriahkan HUT KLU ke 16 dan HUT RI ke 79.

 

Dalam.kegiatan presean ada 22 pertarungan atau pepadu yang akan melaksanakan presean, dan sebanyak 11 partai dalam permainan presean, pada saat permainan di mulai para pepadu akan di iringi dengan gambelan guna menghidupkan suasana pertandingan presean.

 

Dalam kegiatan tersebut masyarakat merasa antusias dan adapun masyarakat yang hadir untuk menonton festival tersebut sekitar 350 orang.

 

Guna mengantisipasi terjadinya potensi gangguan maka Polri khususnya Polsek Tanjung selalu hadir dalam kegiatan masyarakat.

 

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan festival presean ini di harapkan dapat menemukan bibit pepadu atau pertarungan yang baru dalam melestarikan budaya kearifan lokal yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Ulasnya

 

Dan kegiatan ini bisa di jadikan ikon dalam memajukan pariwisata mengingat Kabupaten Lombok Utara merupakan daerah destinasi wisata. Serta kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban atas kegiatan festival ini. Sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat menonton preasean. Tutup Kapolsek.