Berita

Patroli KRYD Personel Polsek Rasanae Barat untuk Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

5
×

Patroli KRYD Personel Polsek Rasanae Barat untuk Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (23 Juli 2024) – Personel Polsek Rasanae Barat melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli tersebut memiliki sasaran utama yaitu minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), serta penyakit masyarakat lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menyampaikan bahwa personel gabungan piket fungsi Polsek Rasanae Barat, yang dipimpin oleh Panit 1 Samapta Aiptu Hendra Yon Saputra dan diawasi oleh Kanit Propam Aiptu Sudianto serta dimonitor langsung oleh Kapolsek Rasanae Barat AKP Sirajuddin, melaksanakan patroli tersebut dengan tujuan utama untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat, Polres Bima Kota.

Pelaksanaan patroli dimulai dari perbatasan Kota/Kabupaten Bima, dimana tidak ditemukan remaja maupun warga masyarakat yang duduk nongkrong di taman perbatasan. Situasi terpantau aman dan kondusif.

Kemudian, patroli dilanjutkan ke beberapa lokasi strategis seperti PT. Pertamina Bima, Lawata, Jalur Dua Pasar Amahami, Jln. RE. Martadinata Kelurahan Tanjung, serta pertokoan Kota Bima. Di lokasi-lokasi tersebut, personel memantau aktivitas masyarakat dan situasi tetap terpantau aman dan kondusif.

Pada pukul 23.00 WITA, patroli dilanjutkan ke Lapangan Serasuba Kelurahan Paruga, di mana personel menghimbau tukang parkir untuk mengatur kendaraan pengunjung serta tidak mengkonsumsi miras. Situasi tetap aman dan kondusif.

Pada pukul 23.28 WITA, serangkaian kegiatan patroli dalam rangka cipta kondisi selesai, dan personel patroli kembali ke Mapolsek Rasanae Barat. Hingga saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat masih terpantau aman dan kondusif.

Pelaksanaan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Rasanae Barat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, serta memberikan rasa aman kepada warga.