Berita

Kapolres Lombok Barat Tekankan Netralitas dan Kesiapsiagaan Jelang Pilkada di Batulayar

8
×

Kapolres Lombok Barat Tekankan Netralitas dan Kesiapsiagaan Jelang Pilkada di Batulayar

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kerja Kapolres Lombok Barat ke Polsek Batu Layar

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., mengunjungi dan bersilahturahmi Bersama Jajarannya di Polsek Batulayar.

Ini menunjukkan komitmennya dalam mempererat hubungan dan koordinasi dengan jajarannya melalui kunjungan kerja ke Polsek Batulayar, Rabu (24/7/2024).

Kunjungan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara Polres Lombok Barat dan Polsek Batulayar. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kunjungan Kerja yang Penuh Makna

AKBP I Komang Sarjana tiba di Mako Polsek Batulayar pada pukul 11.30 WITA. Mendapat sambutan hangat oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Khardianto SH.,MH., beserta jajarannya.

Turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan ini adalah sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lombok Barat. Antara lain Kabag SDM, Kabag Log, Kasi Humas, Kasi Was, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta. Juga Kasat Tahti, Kasat Binmas, Kasi Provam, dan Kasi Dokkes.

Kegiatan kunjungan kerja ini mengawalinya dengan pemeriksaan kendaraan operasional dan melanjutkannya dengan inspeksi ruangan Mako Polsek Batulayar.

Kapolres secara langsung memeriksa berbagai fasilitas, mulai dari ruang SPKT hingga ruang tahanan. Untuk memastikan kesiapan Polsek Batulayar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dialog Terbuka dan Arahan Kapolres

Dalam sambutannya, Kapolsek Batulayar menyampaikan laporan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya yang relatif kondusif. Ia juga menjelaskan kondisi geografis Kecamatan Batulayar yang terdiri dari 12 desa.

Serta menyampaikan apresiasi atas dukungan Polres Lombok Barat dalam penyediaan kendaraan operasional. Memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel Polsek Batulayar.

Ia menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polres dan Polsek dalam menangani berbagai situasi, termasuk pengamanan kegiatan besar di wilayah Batulayar.

Kapolres Lombok Barat juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan himbauan dan ajakan kepada Masyarakat. Terkait situasi kamtibmas menjelang Pilkada.

Ia juga meminta agar kasus-kasus yang dilaporkan segera ditindaklanjuti dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan unit Reskrim.

Selain itu, Kapolres menekankan pentingnya netralitas dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam persiapan Pilkada. Ia mengajak seluruh personel untuk bekerjasama dengan instansi terkait dan menunjukkan kejujuran dalam bertugas demi mencapai kesuksesan bersama.

Operasi Patuh dan Keselamatan Berlalu Lintas

Kasi Provam Polres Lombok Barat menambahkan informasi penting terkait pelaksanaan Operasi Patuh yang sedang berlangsung.

Ia mengingatkan seluruh personel dan keluarga untuk melengkapi diri dengan surat-surat ke Polsek Batulayar berakhir pada pukul 12.50 WITA dengan aman dan lancar.

Melalui kegiatan ini, sehingga dapat memperkuat sinergi antara Polres dan Polsek dalam menjaga kamtibmas. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Lombok Barat.