Berita

Polsek Belo dan Muspika Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Tumpukan Sampah

6
×

Polsek Belo dan Muspika Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Tumpukan Sampah

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/7)  – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan akhir tahun ini Polsek Belo Polres Bima Polda NTB dan Muspika bersama warga masyarakat secara bersama-sama menggelar kerja bakti dengan kegiatan membersihkan tumpukan sampah.

Gotong royong tersebut berlangsung pada Rabu (24/07/24) sekira pukul 09.00. WITA di perbatasan Desa Ngali dan Desa Renda.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin mingguan Polsek Belo dan Muspika Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Sasaran pembersihan sampah yang menumpuk, saluran pengairan yang ada dan rumah warga dan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyumbatan saluran pengairan yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir pada jalan utama di Desa tersebut.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian dari segenap jajaran dalam menyikapi kondisi cuaca dengan datangnya musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga untuk mencegah terjadinya bencana banjir.

Melalui kegiatan kerja bakti/ Gotong Royong tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kondisi lingkungan sekitar serta menjalin sinergitas TNI/Polri dan Muspika serta memupuk rasa kebersamaan antar instansi yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Belo Kabupaten Bima

Tidak lupa dalam kesempatan itu Kapolsek Belo Iptu Zulkifli SH menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir agar menjaga Sitkamtibmas menjelang Tahapan Pilkada mendatang.