Berita

Sukseskan PIN Polio, Sinergi Polsek Kediri dan Dinas Kesehatan Lombok Barat

6
×

Sukseskan PIN Polio, Sinergi Polsek Kediri dan Dinas Kesehatan Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Cegah Penyakit Polio, Polsek Kediri Ajak Masyarakat Lombok Barat Imunisasi Anak

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., bersama jajarannya, turut serta mengawasi jalannya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juli 2024, mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Fokus pada Anak Usia 0-8 Tahun

PIN Polio kali ini menyasar anak-anak berusia 0 hingga 8 tahun kurang 1 hari. Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan ini, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Apt. Arief Surya Wirawan, M.Kes., Kepala Puskesmas Kediri, H. Sahruji, S.E., S.Km., M.M., Bhabinkamtibmas Desa Gelogor, BRIPKA Ahyar Haryanto, serta Babinsa setempat.

Pengawasan Ketat di Sekolah dan Posyandu

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Desa Gelogor secara aktif memantau pemberian imunisasi polio di berbagai lokasi, baik di sekolah-sekolah TK maupun SD di wilayah Desa Gelogor. Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat turut hadir langsung mengawasi pelaksanaan PIN Polio di SDN 1 Gelogor.

Upaya Bersama Cegah Penyakit Polio

AKP Jahyadi Sibawaih menegaskan komitmen Polsek Kediri dalam mendukung program pemerintah untuk mencegahnya pada anak-anak. “Kami bersama instansi terkait akan terus mengawal dan memastikan pelaksanaan PIN Polio berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Pesan dari Kasi Humas Polres Lombok Barat

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam program PIN Polio. “Kami mengimbau seluruh orang tua agar membawa anak-anak mereka yang berusia di bawah 8 tahun untuk mendapatkan imunisasi ini,” katanya.

Sinergi untuk Kesehatan Generasi Penerus

Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melindungi kesehatan anak-anak Indonesia. Dengan adanya sinergi antara kepolisian, dinas kesehatan, dan masyarakat, diharapkan penyakit ini dapat dicegah dan diberantas sepenuhnya.

Penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Imunisasi polio merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyakit ini.