Berita

Polres Bima Kota Meriahkan HUT Bima Ke-384 dengan Stand Pameran

7
×

Polres Bima Kota Meriahkan HUT Bima Ke-384 dengan Stand Pameran

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/7) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bima ke-384, Polres Bima Kota Polda NTB turut berpartisipasi dengan mendirikan stand pameran pembangunan yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari dan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer, pada Kamis malam (25/07/24) sekitar pukul 20.00 WITA.

Pameran ini melibatkan berbagai instansi, termasuk Polri, TNI, pemerintah kabupaten, BUMN dan BUMD, pelaku usaha, serta komunitas seni lainnya. Stand Polres Bima Kota menampilkan berbagai atribut dan peralatan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) seperti pakaian dinas lapangan (PDL) yang digunakan dalam penanganan massa Pilkada, pakaian dinas Polri, serta kelengkapan senjata yang digunakan di lapangan, termasuk senjata untuk pengurai massa.

Selain itu, di stand ini juga tersedia layanan pembuatan SIM, SKCK, sidik jari, dan pelayanan kepolisian lainnya. Beberapa personel Polres Bima Kota hadir untuk memandu masyarakat yang mengunjungi stand. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk berfoto bersama polwan dan anggota Polri di depan stand.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menekankan kepada personel agar melayani masyarakat dan pengunjung dengan humanis. “Kami sudah menyiapkan pemandu untuk pengunjung agar mereka lebih mengenal tentang institusi Polri yang ada saat ini,” ucapnya.

Ia berharap, melalui partisipasi ini, masyarakat dapat lebih mengenal dan dekat dengan Polri serta selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah untuk menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan di masyarakat.