Berita

Polsek Asakota, Polres Bima Kota Laksanakan Patroli dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas

7
×

Polsek Asakota, Polres Bima Kota Laksanakan Patroli dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28/7) – Polsek Asakota Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan patroli pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 pukul 23.35 WITA. Patroli ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan fokus pada sasaran 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta daerah rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa pada pukul 23.35 WITA, Piket SPKT I Polsek Asakota bersama Personil Piket Fungsi yang dipimpin oleh Ka SPKT I AIPDA Rory Wahdiansyah S.Sos. melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Asakota.

Patroli tersebut dimulai dari Mako Polsek Asakota, kemudian melewati Jalan Kepiting Lingkungan Pali, dilanjutkan ke Jalan Yosudarso dan Jalan Perdata. Situasi di wilayah ini terpantau aman. Selanjutnya, patroli berlanjut di sepanjang Jalan Lingkungan Melayu. Di sini, petugas memberikan himbauan kepada sekelompok pemuda yang nongkrong di kios pertigaan Polsek Lama agar selalu menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Personil patroli kemudian melanjutkan kegiatan di seputaran Lingkungan Jatiwangi dan memberikan himbauan kepada beberapa pemuda yang duduk di pinggiran jalan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas. Mereka juga diingatkan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan segera menghubungi Piket SPKT melalui nomor Call Center Polsek Asakota jika terdapat hal-hal yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Asakota Polres Bima Kota tetap aman dan kondusif.