Berita

Polsek Gerung Gencarkan Patroli, Pelajar dan Objek Vital Jadi Fokus

9
×

Polsek Gerung Gencarkan Patroli, Pelajar dan Objek Vital Jadi Fokus

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Patroli Intensif, Sasar Pelajar dan Objek Vital

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, salah satunya melalui patroli KRYD.

Dalam hal ini, Polsek Gerung melaksanakan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa titik strategis. Seperti Lapangan Mareje, Taman Kota Penas, dan Perkantoran Pemda Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (3/8/2024).

Sasar Pelajar dan Objek Vital

Kegiatan patroli ini memfokuskannya pada upaya pencegahan tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

Petugas kepolisian menyisir sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya para pelajar, seperti Lapangan Mareje dan Taman Kota Penas.

“Kami melakukan pendekatan humanis kepada para pelajar yang kami temui. Mereka kami imbau untuk segera pulang ke rumah dan selalu berhati-hati terhadap tindak kejahatan,” ujar Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH.

Selain menyasar lokasi keramaian, petugas juga melakukan patroli di sekitar perkantoran pemerintah untuk memastikan keamanan aset negara.

Dengan kehadiran polisi di lokasi-lokasi vital, sehingga dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan.

Tingkatkan Rasa Aman Masyarakat

Hasil dari kegiatan patroli ini cukup positif. Kehadiran personel Polsek Gerung di tengah-tengah masyarakat berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman.

Masyarakat pun memberikan apresiasi atas upaya kepolisian dalam menjaga kondusivitas wilayah.

“Kami sangat berterima kasih atas patroli yang oleh Polsek Gerung laksanakan. Kehadiran polisi membuat kami merasa lebih aman,” ungkap salah seorang warga yang ditemui di sekitar Lapangan Mareje.