Berita

Polres Dompu Gelar Binlat Polisi Cilik Angkatan V sebagai Persiapan Lomba Tingkat Mabes Polri

6
×

Polres Dompu Gelar Binlat Polisi Cilik Angkatan V sebagai Persiapan Lomba Tingkat Mabes Polri

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Pada hari Rabu, 4 September 2024, pukul 16.00 WITA, di Lapangan Apel Polres Dompu, Kaur Mintu Sat Binmas Polres Dompu, Aiptu Mahsin, bersama dengan Ps. Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati S.H, Bripka Ade Diansyah, dan Brigader Aprian Prasetia, melaksanakan kegiatan Binlat Polisi Cilik (Pocil) Polres Dompu Angkatan V Tahun 2024 serta latihan persiapan lomba Polisi Cilik tingkat Mabes Polri.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 siswa-siswi tingkat SD yang telah lulus seleksi dan siap berkompetisi di lomba Polisi Cilik tingkat Mabes Polri. Selama pelatihan, materi yang diberikan mencakup latihan PBB, disiplin Pocil, dan ketangkasan seni baris berbaris. Binlat ini direncanakan berlangsung selama 6 bulan dengan memanfaatkan waktu sore hari setelah jam pelajaran sekolah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik dan melatih siswa-siswi menjadi generasi yang baik dan tangguh, calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab, disiplin, cerdas, terampil, serta patuh terhadap aturan yang berlaku. Selain itu, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kecintaan terhadap kepolisian dan meningkatkan citra Polri di masyarakat.

Kegiatan pelatihan berakhir pada pukul 18.00 WITA dengan berlangsung aman, tertib, dan lancar.