Berita

Sosialisasi Narkoba Kepada Pelajar Langkah Jitu Selamatkan Generasi Bangsa

1
×

Sosialisasi Narkoba Kepada Pelajar Langkah Jitu Selamatkan Generasi Bangsa

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Kanit Binmas Polsek Kayangan Polres Lombok Utara Polda NTB Aipda Dedy Paty bersama Bhabinkamtibmas Desa  Santong Mulia Bripka I Putu Sinarta melaksanakan kegiatan  sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bertempat  di SMP Negeri 2  Desa Santong Mulia  Kecamatan Kayangan KLU,  Jumat 6/9/2024.

Kqpolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K .M.Si. melalui Kapolsek Kayangan Iptu Dwi Maulana Kurnia Amin SH  menyampaikan kepada media di ruang kerjanya pada hari sabtu tanggal, 7 september 2024 bahwa  kegiatan anggotanya yaitu  Kanit Binmas Aipda Dedy Paty  dan Bhabinkamtibmas Desa Santong Mulia  melaksanakan sosialisasi tentang penyalahgunaan Narkoba  kepada para pelajar SMPN  2 Santong Mulia.

Dalam sosialisasi tersebut Kanit Binmas menyampaikan  tentang jenis  Narkotika baik itu Sabu, ganja, ekstasi seperti ganja, ekstasi, sabu, heroin, heroin, opini, methamphetamin, heroin, morfin, pil koplo, dan juga mashrom alias jamur  kepada para pelajar serta bahaya dan  ancaman hukuman bagi pelaku maupun pengedar narkoba. Ulasnya.

Kapolsek juga menyampaikan  melalui pertemuan dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh anggotanya   para pelajar  dapat mengetahui sejak dini tentang jenis, dan bahayanya Narkoba bagi manusia serta ancaman hukumannya.

Maka dari itu kami lakukan sosialisasi agar para pelajar lebih mengenal atau mengetahui sejak dini dan tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba serta menghindari pergaulan bebas yang bisa membahayakan diri sendiri.

Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa yang menjadi sasaran bagi para pengedar adalah pelajar , maka dari itu hati – hati dalam pergaulan kenali siapa dan dan darimana orang yang anda ajak bergaul.

Dan jangan pernah mencoba namanya Narkoba,  jika sekali mencoba akan ketagihan dan inilah yang sangat rawan bagi para pelajar karenanya Narkoba merupakan zat adiktif yang membuat si pengguna akan merasa kecanduan.

Dengan kecanduan atas zat adiktif membuat seseorang menjadi kehilangan akal sehat, dan apatis serta lebih mudah melakukan perbuatan pidana

Diharapkan dengan adanya sosialisasi kita semua lebih mawas diri, saling mengingatkan kepada rekannya untuk menjauhi Narkoba yang bisa merusak generasi bangsa, dan jadikanlah sosialisasi ini sebagai gambaran , motivasi untuk bersama – sama memerangi  tentang bahaya  penyalahgunaan narkoba. Tutup Kapolsek.