Berita

Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Berikan Edukasi dan Bagikan Brosur Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

1
×

Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Berikan Edukasi dan Bagikan Brosur Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Dalam upaya meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan edukasi disertai pembagian brosur imbauan dan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan, pada Kamis (19/9).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu Dany Agung Pratama, S.Tr.K., M.Si., bersama anggota dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Pembagian brosur ini selain bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga sebagai bentuk sosialisasi untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Masih Kasi Humas, dengan adanya edukasi serta pembagian brosur himbauan dan keselamatan berlalu lintas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Sat Lantas Polres Sumbawa Barat juga mengimbau para pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya. Kepada pengguna jalan raya khususnya pengendara roda dua, wajib menggunakan helm,” terangnya.

Ia menambahkan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi pengendara kendaraan diharapkan membawa kelengkapan surat kendaraan seperti STNK dan SIM.