Berita

Sat Polair Lakukan Cooling System Hadapi Pilkada Serentak

1
×

Sat Polair Lakukan Cooling System Hadapi Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara , NTB – Guna terciptanya kondusifitas wilayah jelang Pilkada serentak tahun 2024,
Sat Polair Polres Lombok Utara selaku Satgas Banops dalam Operasi Mantap Praja Rinjani-2024 menggelar kegiatan Cooling System di Pelabuhan Bangsal, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis malam (19/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro.,S.I.K.,M.Si.,melalui Kasat Polair Polres IPTU Sugi Jaya.,S.H menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

“Kami berharap partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, terutama di wilayah Pelabuhan, untuk mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman dan kondusif,”

Dalam kegiatan tersebut anggota juga menekankan kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat dari isu-isu yang dapat memicu konflik, termasuk hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

“Saat ini, informasi yang beredar sangat cepat, dan tidak semuanya benar. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong yang dapat memecah belah,” tambahnya.

Sat Polairud Polres Lombok Utara juga berkolaborasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat untuk memperkuat pengawasan di wilayah pelabuhan dan pesisir pantai.

“Pengawasan ini penting mengingat wilayah pelabuhan merupakan salah satu kawasan yang rawan terhadap informasi yang datang dari luar wilayah dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya potensi gangguan melalui media sosial , oleh karenanya mari bersama-sama ciptakan pilkada serentak tahun 2024 yang aman dan damai” ujarnya

Dalam kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat dan pemuda menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya Polres Lombok Utara dalam menjaga stabilitas keamanan selama pemilu melalui kegjatan cipta kondisi atau Cooling System. Ulasnya.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, kami optimis bahwa situasi keamanan di Kabupaten Lombok Utara ini akan tetap terkendali hingga proses pemilihan selesai,” ujarnya

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memperkuat sinergitqs antara kepolisian dan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan bebas dari provokasi. Pungkasnya