Berita

Satgas Preventif Polres Optimalkan Patroli Dialogis di Kantor KPU Jelang Tahapan Pilkada

1
×

Satgas Preventif Polres Optimalkan Patroli Dialogis di Kantor KPU Jelang Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (20/9) – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Bima Polda NTB terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang semakin dekat.

Satgas Preventif yang dikendalikan oleh Kasat Samapta Iptu Muhtar melaksanakan patroli secara intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran seluruh proses tahapan Pilkada.

Patroli dilaksanakan secara mobile dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU pada Rabu 18/09/24 sekira pukul 08.00. WITA

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Preventif ini adalah bentuk komitmen Polres Bima dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Selain memantau keamanan, Anggota Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pilkada.

“Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya Pilkada yang demokratis, Sejuk dan damai di Kabupaten Bima”. Tutupnya.