Berita

Polsek Gerung Atur Lalu Lintas, Siswa Aman Seberang Jalan

10
×

Polsek Gerung Atur Lalu Lintas, Siswa Aman Seberang Jalan

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Antisipasi Kecelakaan, Atur Lalu Lintas di Jam Sibuk

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, secara rutin melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pada siang hari, Sabtu (3/8/2024).

Bertempat di depan SDN 1 Gerung, dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas, khususnya di sekitar area sekolah.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengungkapkan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini sebagai langkah antisipatif terhadap potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Mengingat tingginya aktivitas masyarakat, terutama pada jam-jam sibuk seperti saat anak-anak sekolah pulang. Maka sangat memerlukan kehadiran petugas kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

“Kami melihat bahwa di sekitar SDN 1 Gerung, arus lalu lintas dan mobilitas masyarakat cukup tinggi, terutama pada saat jam pulang sekolah. Kondisi ini berpotensi menimbulkan kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas dan membantu para siswa-siswi menyeberang jalan,” ujar Kapolsek.

Arus Lalu Lintas Lancar, Siswa Aman

Dalam pelaksanaan kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut, para personel Polsek Gerung tampak sigap mengatur arus lalu lintas. Membantu para siswa-siswi menyeberang jalan, serta memberikan himbauan kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Berkat upaya yang dilakukan, kegiatan pengaturan lalu lintas berjalan dengan aman dan lancar.

Pentingnya Peran Polisi dalam Keamanan Lalu Lintas

Kegiatan pengaturan lalu lintas oleh Polsek Gerung merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

Dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan tertib.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Imbauan Kepada Masyarakat

Kapolsek Gerung mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengendara, agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat terus menekannya. Namun demikian, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara,” pungkas Kapolsek.