BeritaBinkam

Sebelumnya Minim Penerangan, Kini 10 titik prioritas di Lembar Dipasang Penerangan Jalan Umum

41
×

Sebelumnya Minim Penerangan, Kini 10 titik prioritas di Lembar Dipasang Penerangan Jalan Umum

Sebarkan artikel ini
10 titik prioritas di Lembar Dipasang Penerangan Jalan Umum

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melakukan pendampingan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 10 titik prioritas di Kecamatan Lembar. Lokasi pemasangannya bertempat di Sepanjang jalan Dusun Grepek Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan, guna mendukung kegiatan ini, menurunkan personelnya, Senin (16/1/2023).

“Guna melakukan pendampingan dan pengamanan, untuk mendukung kelancarannya, terutama terkait dengan arus lalulintas,” ungkapnya, Selasa (17/1/2023).

Kapolsek Lembar menyambut baik terkait dengan pemasanagan lampu penerangan jalan dari Dinas Perhubungan Lombok Barat ini. Tentunya juga berdampak kepada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayahnya.

“Harapannya berdampak untuk mendukung Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lembar, melalui pemasanagan lampu penerangan ini. Terutama dalam mencegah atau meminimalisir potensi kecelakaan lalulintas, terutama pada malam hari,” jalasnya.

Selain itu, dengan pemasangan lampu penerangan ini juga harapannya, dapat mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan.

“Nanti kami perkuat dengan intensitas pelaksanaan patroli, sehingga Masyarakat akan tetap merasa aman dan nyaman melalui jalur ini,” katanya.

Di mana maksud dan tujuan pemasanagan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di 10 titik prioritas ini bukan tanpa alas an. Mengingat jalur tesebut penerangan lampu sangat minim, terlebih jalur tersebut jalur tanjakan maupun turunan yang terjal dan extream.

“Sehingga sehingga sangat membahayakan penguna jalan, apalagi tanpa lampu penerangan pada malam hari, tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan,” katanya.

Secara umum pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) ini berjalan aman dan lancar, melibatkan personel Dinas Perhubungan Lombok Barat dan Polsek Lembar.