Berita

Patroli Blue Light Polsek Kediri, Upaya Jaga Harkamtibmas

51
×

Patroli Blue Light Polsek Kediri, Upaya Jaga Harkamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Kediri, Upaya Jaga Harkamtibmas

Lombok Barat, NTB – Patroli blue Light Polsek kediri, seputaran Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan, melalui cara preventif ini, untuk menekan angka kejahatan.

“Dengan kehadiran anggota kita di Tengah Masyarakat, mengharapkan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman, dari segala bentuk gangguan,” ungkapnya, Rabu (1/2/2023).

Kapolsek menjelasakan bahwa, melalui Patroli Blue Light ini cukup efektif dalam menekan angka kejahatan, untuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Minimal dapat mengurungkan niar pelaku kajahatan dalam melakukan aksinya, sehinga stabilitas keamanan tetap terjaga,” pungkasnya.

Kali ini jajarannya dari KSPKT III dan Personil SPKT III Polsek Kediri memantau situasi di wilayahnya dengan Menggunakan Mobil Patroli Polsek Kediri.

“Adapun tujuan dari kegiatan Patroli Blue Light mengontrol Jalan Umum agar dapat mengantisipasi kejahatan jalanan. Seperti Begal, 3C, Balap Liar dan kerumunan anak-anak muda nongkrong yang melaksanakan Balap Liar,” jelasnya.

Serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan Pedagang di seputaran agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli situasi arus lalu lintas sepi, tidak ditemukan kerumunan, serta cuaca dalam keadaan Cerah,” imbuhnya.

Selain itu juga untuk antisipasi aksi pencurian seperti Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Yang mana ini merupakan kejahatan yang menjadi perhatian public, termasuk gangguan lainnya seprti cegah balap liar,” pungkasnya.

Dalam Kegiatan Blue Light Polsek Kediri di Seputaran Jalan Umum tersebut, situasi aman dan kondusif.