Berita

Tingkatkan Intensitas Patroli, Polsek Labuapi Antisipasi Intensitas Kegiatan Masyarakat pada Libur Akhir Pekan

51
×

Tingkatkan Intensitas Patroli, Polsek Labuapi Antisipasi Intensitas Kegiatan Masyarakat pada Libur Akhir Pekan

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Antisipasi Intensitas Kegiatan Masyarakat

Lombok barat, NTB – Kapolsek Labuapi, mengerahkan Personelnya, melaksanakan Patroli siang di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, Minggu (5/2/2023).

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH mengatakan dalam kegiatan Patroli oleh jajarannya menyesuaikan dengan perkembangan situasi. Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayahnya.

“Sasarannya meliputi Lokasi Wisata di Labuapi, Obyek Vital, serta ruang publik lainnya. Seperti di jalan By Pass BIL II,” ungkapnya.

Sasar Obyek Wisata dan Obyek Vital

Route Patroli di Wilkum Polsek Labuapi yang pertama meliputi sekitar Objek Wisata. Tepatnya obyek wisata Gunung Pengsong Desa Kuranji, Kec. Labuapi, Kab. Lobar dan sekitarnya.

“Berdialogis dengan wisatawan/pengunjung untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya.

Kemudian menyambangi Gerai ATM Bank BNI di Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Untuk memantau situasi sekitar, Personil melaksanakan dialogis dengan Nasabah dan Tukang Parkir dari Gerai ATM tersebut. Untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar lebih waspada menjaga kendaraan yang diparkirkan,” katanya.

Memantau Seputaran Jalan Bypass BIL II

Kemudian berlanjut menuju Jalur By pass Bil II yang ada Wilkum Polsek Labuapi, kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Mengarahkan pengendara Roda dua dan roda tiga, agar menggunakan jalur lambat, dan menghimbau pengguna jalan agar selalu tertib berkendara,” katanya.

Di Lokasi ini, personel Polsek Labuapi mengingatkan untuk berhati-hati, mengingat genangan air pasca hukan lebat masih terjadi di under pass bajur, jalan By pass Bil II.

“Sehingga untuk meminimalisir, bahkan meniadakan angka kecelakaan lalulintas maupun gangguan lainnya, seperti aksi kebut-kebutan atau balap liar,” pungkasnya.

Selain itu,  personil melaksanakan giat rutin pengaturan lalulintas pagi. Bertempat di tembolak Pelangi atau perbatasan Kabupaten Lobar dengan Kota Mataram.

“Lebih kepada imbauan secara Humanis, mengarahkan pengendara Roda dua dan tiga agar menggunakan jalur lambat. Juga mengimbau agar mematuhi peraturan berlalu lintas,” katanya.

Dari hasil pemantauan, sepanjang siang hari ini masih dalam keadaan landai, arus lalulintas cukup ramai, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan lalulintas.

“Masih landai, namun demikian pengawasan terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas tetap dilakukan. Seperti balap liar maupun gangguan lainnya,” tandasnya.