Berita

Kisah Bhabinkamtibmas Desa Puyung, Ngamen Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

34
×

Kisah Bhabinkamtibmas Desa Puyung, Ngamen Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Salut kisah seorang Polisi di Polres Lombok Tengah yaitu Bripka Ilham Wahyu yang mendedikasikan dirinya untuk kemanusiaan.

Bripka Ilham yang sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Puyung, Polsek Jonggat ini kerap mengamen mengumpulkan dana untuk menghidupi anak yatim-piatu dan masyarakat kurang mampu.

Tidak hanya itu, Bripka Ilham bersama pemuda di Desa Binaannya juga mendirikan sebuah yayasan “Gema Insan Berdikari” yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan serta membentuk sebuah band untuk ngamen.

Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno mengatakan, kegiatan mengamen ini rutin mereka lakukan untuk mengumpulkan dana guna membantu sejumlah anak yatim piatu.

“Tak hanya membantu anak yatim piatu, Bripka Ilham bersama komunitasnya juga kerap membantu masyarakat lainnya, seperti penderita disabilitas dan warga lansia” ujar Kapolsek.

Ingat sedekah hidup menjadi berkah, Bersedekah tidak akan membuatmu miskin. Sebab, saling membantu antar sesama merupakan kewajiban bagi manusia, terutama ketika yang membutuhkan bantuan adalah mereka yang kurang mampu.

“Hal tersebutlah yang menjadi dasar Bripka Ilham untuk mendidikasikan dirinya untuk kemanusian,” tutup Kapolsek Jonggat.