Berita

Sasar Wilayah Lape, Ops Keselamatan Polres Sumbawa Gelar Razia Kendaraan

54
×

Sasar Wilayah Lape, Ops Keselamatan Polres Sumbawa Gelar Razia Kendaraan

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Hari ke-8 pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2023, kali ini Polres Sumbawa menggelar kegiatan razia kendaraan di wilayah Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa, Selasa (14/02/23) Pagi.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Samsul Hilal SH., bersama Personel gabungan yang terlibat Operasi Keselamatan melaksanakan kegiatan razia Di Jalan Raya Lintas Sumbawa-Bima tepatnya di depan Mapolsek Lape.

 

Dalam kegiatan tersebut sejumlah pengendara yang melanggar peraturan berlalulintas diberhentikan oleh petugas untuk di periksa kelengkapan dan kendaraannya.

 

Berbagai pelanggaran ditemukan oleh Personel dilapangan, mulai dari tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong, melawan arah , tidak membawa surat-surat berkendara hingga tidak memasang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

 

Hal senada juga di ungkapan Kapolres Sumbawa Polda NTB saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan bahwa masih banyak ditemukan sejumlah pelanggaran dalam kegiatan razia di kecamatan Lape, petugas juga mendapati banyak anak-anak dibawah umur yang mengendarai motor.

 

“para pelanggar tersebut kemudian kami himbau agar tidak melanggar kembali, khususnya untuk anak dibawah umur kami minta orang tuanya untuk menjemput, selain itu yang tidak memakai helm kami himbau untuk mengambil helmnya terlebih dahulu, sedangkan untuk kendaraan dengan knalpot brong kami tahan sementara” terang Kasi Humas.

 

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan Ops Keselamatan Rinjani 2023 ini , Polres Sumbawa terus menggelar berbagai kegiatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas, hal ini guna mengurangi jumlah fatalitas angka kecelakaan di jalan raya. (Hps)