Berita

Temui Gapoktan Maju Bersama Desa Kedaro, dalam Jumat Curhat Kapolsek Sekotong

41
×

Temui Gapoktan Maju Bersama Desa Kedaro, dalam Jumat Curhat Kapolsek Sekotong

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Sekotong, Temui Gapoktan Maju Bersama Desa Kedaro

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Sekotong, menggelar tatap muka dengan Petani Gapoktan Maju Bersama Desa Kedaro, Jumat (17/2/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan dalam  menyikapi keluhan Masyarakat sebelumnya.

“Terkait menurunnya hasil pertanian di wilayah pegunungan dengan kondisi alam intensitas hujan tinggi,” ungkapnya.

Sehingga Kapolsek Sekotong peduli kelompok tani, dengan menggandeng PT. Sedana Arif Nusa. Untuk memberikan sosilisasi dan bimbingan teknis.

Mengenai penanaman tembakau dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri). Polisi Sahabat Tani dengan menyambangi Kelompok petani di Desa Kedaro.

“Harapannya dengan membangun kemitraan dapat mengoptimalkan hasilnya, untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Wilayah Desa Kedaro,” katanya.

Menurutnya ini tentunya akan berdampak positif terkait harkamtibmas, dalam hal mengatasi pengangguran.

“Kami dari Kepolisian, berupaya memotivasi bahwa bentuk kemitraan ini sangatlah bagus dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dilingkungan Gapoktan, semoga hubungan kemitraan ini bisa terwujud dan berkembang serta dapat menularkan dengan Gapoktan Gapoktan di Desa lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat oleh Kapolsek Sekotong di apresiasi penuh oleh masyarakat, karena giat tatap muka kali ini bukan sekedar formalitas saja.

“Namun bisa memberikan banyak manfa’at bagi masyarakat terutama dalam pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya merosot akibat pandemi covid-19. Karena bisa memberikan solusi ditengah tengah masyarakat dimana Polsek Sekotong juga menjadi sahabat petani,” tandasnya.