BeritaBinkamPatroli

Kegiatan Patroli Polsek Batulayar di Wisata Pantai, Ingatkan Utamakan Keselamatan

74
×

Kegiatan Patroli Polsek Batulayar di Wisata Pantai, Ingatkan Utamakan Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Polsek Batulayar di Wisata Pantai

Lombok barat, NTB – Patroli Polsek Batulayar, kali ini menyasar Sepanjang jalan raya Senggigi tempat-tempat wisata Kecamatan Batulayar, Sabtu (18/2/2023).

Kapolsek Batulayar Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan dalam upaya Harkamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polsek Batulayar.

“Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli kali ini menyasar sepanjang Jalan Raya Senggigi tempat-tempat wisata Kecamatan Batulayar dan jalan pariwisata sandik.

“Antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, Curat, Curas dan Curanmor (3C) maupun aksi kriminalitas  lainnya. Tentunya dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar,” ujarnya.

Patroli Polsek Batulayar juga termasuk antisipasi segala bentuk potensi gangguan lainnya, yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Seperti melakukan monitoring dan himbauan kepada masyarakat di objek wisata pantai. Agar selalu menjaga keselamatan saat berenang di pantai serta memperhatikan barang bawaan,” imbaunya.

Juga melaksanakan patroli mengantisipasi kemacetan dan laka lantas di jalur rawan. Contohnya di Simpang Montong yang rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan Lalulintas.

Demikian juga di seputaran Taman Sandik tempat rekreasi masyarakat sekitar, agar tetap memperhartikan barang bawaan. Serta pastikan kendaraan yang terparkir dalam keadaan terkunci, guna antisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

“Secara umum, situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek batulayar masih dalam keadaan kondusif. Tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol di tengah Masyarakat,” katanya.