Berita

Patroli Polsek Sekotong Sambangi Objek Vital, Konsisten Berikan Imbauan Kamtibmas

45
×

Patroli Polsek Sekotong Sambangi Objek Vital, Konsisten Berikan Imbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Secara Konsisten, Patroli Polsek Sekotong Sambangi Objek Vital

Lombok Barat, NTB – Secara rutin, Polsek Sekotong menggelar kegiatan patroli rutin pada Objek Vital, dalam antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan sekotong, Senin (20/2/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah kecamatan sekotong. Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan usaha di wilayah kecamatan  sekotong,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan, objek vital menjadi sasaran tindak kejahatan, dan apabila ini terjadi tentunya dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Sasaran Kegiatan Patroli

Adapun sasaran kegiatan patrol Jajaran Polsek Sekotong antara lain Objek vital yang ada di Wilayah Kecamatan Sekotong. Kemudian menyasar kepada Scurity dan penjaga objek vital di Kecamatan  Sekotong.

Lokasi Kegiatan Patroli

“Ada empat lokasi yang kita sambangi hari ini, seperti SPBU, Perbankan, serta Gari-gerai retail modern,” jelasnya.

Antara lain Depo SPBU Sayong Dusun Sayong Desa Cendimanik, Depo SPBU Empol Dusun Empol Desa Persiapan Empol. Kemudian Obvit Kantor Pengadaian Sekotong Dusun Mekar Sari Desa Sekotong Tengah dan Gerai Indomart Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah.

Bentuk Kegiatan dan Cara Bertindak

Personil Polsek sekotong dengan mengunakan Roda dua, menyambangi langsung obyek – obyek vital tersebut.

“Para personil menyambangi obyek vital sekaligus memberikan himbauan kepada petugas jaga maupun satpam atau security.  Untuk sama – sama menjaga keamanan obyeknya masing- masing,” imbuhnya.

Apabila ada yang mencurigakan agar segera mungkin untuk menghubungi anggota Polsek sekotong.

“Selain itu juga mengimbau untuk istirahatnya agar bergantian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.