Berita

Karangan Bunga Dari Kapolri dan Kapolda NTB Hiasi Jalan Masuk Pekarangan Mendiang Irma Korban Gempa Turki

15
×

Karangan Bunga Dari Kapolri dan Kapolda NTB Hiasi Jalan Masuk Pekarangan Mendiang Irma Korban Gempa Turki

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Sebelum jenazah Irma Lestari (33) korban gempa 7,8 Magnitudo di Turki tiba di Dusun Perampuan Barat Desa Perampuan Kecamatan Labuapi beberapa karangan bunga terpampang di pintu masuk gang rumah mendiang Irma.

 

Menurut Kepala Dusun Perampuan Barat Abdur Rahim mengatakan lima karangan bunga untuk mendiang Irma dipasang mulai Rabu sore (22/2/2023) kemarin.

 

Menurut Rahim karangan bunga itu datang dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto dan Kasatgas Misi Kemanusiaan Internasional Brigjen Gatot Tri Suryanta.

 

“Ya dari kemarin sudah disiapkan. Siang ini pihak keluarga sudah berangkat menjemput peti jenazah mendiang Irma ke Bandara Internasional Lombok,” kata Rahim ditemui di depan Masjid Nurussholihin Perampuan Barat, Kamis siang (23/2/2023).

 

Nanti kata Rahim Jenazah mendiang Irma akan disholatkan terlebih dahulu di Masjid Nurussholihin sebelum dimakamkan setalah salat ashar di tempat pemakaman umum Dusun Perampuan Barat.

 

“Nanti disalatkan dulu oleh para tamu undangan baru akan dimakamkan di lokasi pemakaman keluarga Irma,” kata Rahim.

 

Ditempat terpisah PLH. Kabid Humas Polda NTB Kombespol L. Muhammad Iwan Mahardan menyampaikan Polda NTB dan jajaran sudah jauh hari mempersiapkan personel untuk menyambut kedatangan jenazah Irma korban Gempa Turki dan perintah itu langsung datang dari Mabes Polri.

 

“Kita sudah siapkan Personel untuk menjemput jenazah mendiang Irma baik dari Polda NTB dan dari Polres Lombok Tengah, dan kita siapkan mobil jenazah dari Biddokes Polda NTB untuk menjemput korban, untuk acara pemakaman akan kawal pelaksanaannya oleh Polres Lombok Barat”, ungkap L. Iwan.

 

Ini merupakan bentuk integritas Polri untuk selalu hadir ditengah masyakarat, tutupnya.