Berita

Menjelang Bulan Ramadhan, Polsek Gerung Memantau Stok dan Harga Bahan Pangan

50
×

Menjelang Bulan Ramadhan, Polsek Gerung Memantau Stok dan Harga Bahan Pangan

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Memantau Stok dan Harga Bahan Pangan Menjelang Bulan Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Jajaran Kepolisian dari Polsek Gerung memantau stok dan harga bahan pangan menjelang Bulan Ramadhan di Pasar Gerung dan Retail modern.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan pengecekan meliputi ketersedian serta harga Minyak Goreng dan Bahan Pokok.

“Kami akan terus memantau di seluruh pasar untuk mengecek ketersediaan maupun stabilitas harga. Termasuk langkah-langkah pengawalan, pengawasan, pendistribusian bahan-bahan kebutuhan pokok,” ungkapnya, Kamis (23/2/2023).

Sehingga melakukan Pengecekan bahan pangan sekaligus pemantauan ketersediaan serta harga Minyak Goreng dan Bahan Pokok.

“Menjelang bulan Suci Ramadhan dan menjelang perayaan hari raya Nyepi Tahun Saka 1945 bertempat di Pasar Umum Gerung. Maupun Retail Modern yang ada di wilayah Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat,” jelasnya.

Adapun berdasarkan Peraturan Pemerintah bahwasanya harga minyak Goreng Curah sudah kembali Normal sekitar Rp.14.000 per liter.

Setelah melakukan Pengecekan Langsung harga minyak Curah dalam 1 Liter Rp. 15.000,- (Harga Grosir). Untuk harga distributor 1 Liter 14.000,- untuk harga pengecer Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah) /liter.

“Dari beberapa pedagang eceran harga minyak curah di jual kisaran Rp.15.000, – Rp. 16.000. Untuk stok minyak curah di pasar Gerung banyak tersedia di pedagang eceran,” imbuhnya.

Namun karena kenaikan harga sehingga menurut keterangan beberapa warga di pasar merasa khawatir akan mengalami kenaikan. Lebih-lebih menjelang perayaan hari Raya Nyepi dan menjelang bulan suci Ramadhan.

Harga kebutuhan yang terpantau serta mengalami kenaikan, namun ketersediaan masih dalam keadaan normal.

“Walaupun beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun ketersediaan masih dalam keadaan norma. Sehingga Masyarakat tidak kesulitan dalam menemukan bahan kebutuhan pokok,” tandasnya.