Berita

Polda NTB Terjunkan Tim Olah TKP, Backup Penanganan Lakalantas di Sumbawa Barat

43
×

Polda NTB Terjunkan Tim Olah TKP, Backup Penanganan Lakalantas di Sumbawa Barat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Ditlantas Polda NTB menurunkan Tim TAA untuk membackup Satlantas Polres KSB olah TKP atas peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang pada hari Jumat, tanggal 24 Februari 2023 sekitar Jam 21.30 Wita tepatnya di jalan raya lintas Pototano Kab. Sumbawa Barat tepatnya di Dusun Batu Guring Desa Kokarlian Kec. Pototano Kab. Sumbawa Barat.

 

Plh. Kabid Humas Polda NTB Kombespol L. Muhammad Iwan Mahardan, S.I.K, dalam keterangan persnya menjelaskan Tim TAA (traffic accident analysis) Bertujuan utk memperoleh informasi kronologi, kondisi infrastruktur, teknis bahkan kondisi pengendara baik fisik maupun mental agar memperoleh hasil yang akurat pada penanganan kecelakaan antara kendaraan Hiace Travel PANCASARI Nopol EA 7595 A dengan penumpang 14 orang, 13 orang masih ada hubungan keluarga selesai melaksanakan kegiatan upacara Ngaben dan 1 orang pengemudi yang melintas dari arah Kab. Sumbawa menuju Pototano Kab. Sumbawa Barat dengan kendaraan bus SURABAYA INDAH Nopol EA 7282 SB yang melintas dari arah Pototano Sumbawa Barat menuju ke arah Kab. Sumbawa, ungkap L Iwan (25/23).

 

Dijelaskan Kabid Humas di TKP kondisi jalan tidak ada penerangan, posisi jalan menanjak untuk kendaraan bus sedangkan kendraan Hiace posisi menurun. Kendraan Hiace mengalami kerusakan berat/ parah pada bagian depan, dan kendaraan bus mengalami kerusakan ringan pada bagian depan pengemudi, paparnya.

 

“korban terdata sementara berasal dari penumpang Hiace sebanyak 14 orang sbb:

Korban dievakuasi ke Puskesmas Pototano sebanyak 12 orang dengan kondisi 6 orang meninggal dunia/MD (termasuk pengemudi Hiace), 2 orang kondisi luka berat, dan 4 orang luka ringan, 2 orang korban luka berat kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Sumbawa”, tutup L. Iwan.