Berita

Pengamanan Jalur, Polsek Batulayar Antisipasi Kegiatan malam Minggu di Senggigi

49
×

Pengamanan Jalur, Polsek Batulayar Antisipasi Kegiatan malam Minggu di Senggigi

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Jalur, Polsek Batulayar Menempatkan Personel di Beberapa Titik

Lombok barat, NTB – Polsek Batulayar menempatkan personelnya pada beberapa titik di Wilayahnya dalam kegiatan pengamanan jalur.

Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan jajarannya, Sabtu (25/2/2023).

“Melakukan pengamanan jalur pada lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas. Khususnya pada malam akhir pekan, yang mana kegiatan Masyarakat pastinya meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya, Pengaturan lalulintas adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di jalan raya.

Lokasi Pengamanan Jalur

Menurunkan personel Unit Lantas Polsek Batulayar, antara lain di Depan Seaview hotel Aruna Senggigi. Kemudian Simpang 3 hotel Merumatta Senggigi Lombok, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

“Sasarannya Masyarakat Pengguna jalan raya kemudian persimpangan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kemacetan. Pada malam libur akhir pekan, atau malam minggu sekarang ini,” katanya

Upaya Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Cara bertindaknya yakni Melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan pengguna jalan raya.

“Untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kerawanan lalu lintas lainnya di jalan raya, guna tercipta Kamseltibcarlantas,” terangnya.

Menurutnya langkah ini untuk membnerikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama saat intesitas aktifitas masyarakat meningkat.

“Harapannya juga kepada Masyarakat selaku pengguna jalan, selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas serta gangguan-ganguan lainnya,” katanya.

Maupun hal-hal yang dapat mengancam rasa aman dan nyaman Masyarakat. “Aktifitas masyarakat meningkat pada malam akhir pekan, sehingga merupakan jalur cukup padat, ,” ujarnya.

Kapolsek Batulayar memastikan kegiatan berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.