Berita

Patroli Polsek Kediri Sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Ombe Baru

29
×

Patroli Polsek Kediri Sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Ombe Baru

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Polsek Kediri Sambangi Desa Ombe Baru

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Polsek Kediri, menyambangi di Desa Ombe Baru dengan cara berdialogis dengan Masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Selasa (28/2/2023).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso mengatakan, jajarannya akan terus hadir di Tengah Masyarakat. Terutama pada lokasi-lokasi dan jam-jam yang berpotensi rawan terjadinya Gangguan Kamtibmas.

“Sehingga Masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dari segala bentuk gangguan, terutama pada jam-jam rawan,” ungkapnya.

Menyambangi Seputaran Desa Ombe Baru

Seperti dalam kegiatan patroli kali ini, yang bertempat di seputaran Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga merupakan bagian dari pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” jelasnya.

Mengerahkan Personel SPKT III dan Anggota Jaga

Dalam giat tersebut juga, patroli dialogis di bawah pimpinan KSPKT I Polsek Kediri Aipda Nanang Kasim bersama personilnya, juga memberikan imbauan Kamtibmas.

“Juga terkait dengan situasi perkembangan cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu” katanya. Sehingga memberikan imbauan kepada Masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas dan mewaspadai cuaca ekstrem.

Dialogis dengan Cara Humanis

Pada kesempatan itu, personel Polsek Kediri berdialog dan berbincang kepada warga terkait situasi Kamtibmas di daerah sekitar.

“Terutama dalam mewaspaadai terhadap kejahatan Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” ucapnya.

Seperti aksi begal, yang tentunya dapat mengancam stabilitas keamanan, khususnya di wilayah, Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

“Kami juga memberikan kontak person terhadap warga sekira terjadi gangguan kamtibmas. Untuk dapat langsung menghubungi nomor telepon, sebagai bentuk Quick Respon,” tandasnya.

Menurutnya, dalam menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat di Wilayahnya, maka pihaknya berkomitmen akan melaksanakannya secara berkelanjutan.