Berita

Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Montong Gading Polres Lotim Berikan Pelayanan Maksimal Ke Warga Binaan

42
×

Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Montong Gading Polres Lotim Berikan Pelayanan Maksimal Ke Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

lombok timur – Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek Montong Gading Polres Polres Lombok Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan yang Maksimal kepada warga binaan dengan melaksanakan sambang dan silaturahmi secara Door to Door,Seperti yang dilakukan Aipda Dedy Sofyan, Selasa (28/02/23), pukul 16.00 wita.

Kapolsek Montong Gading, Iptu Pathul Munir mengatakan, kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan.

Di samping itu juga, kata Kapolsek, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Masih kata Pathul, setiap Bhabinkamtibmas yang melakukan sambang warga  menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salah satunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri ketika ada masalah yang terjadi, selesaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.tutup Pathul