Berita

Antispasi Angin Kencang, Polsek Lembar Amankan Kegiatan Pemangkasan Pohon di Desa Lembar Selatan

39
×

Antispasi Angin Kencang, Polsek Lembar Amankan Kegiatan Pemangkasan Pohon di Desa Lembar Selatan

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Amankan Kegiatan Pemangkasan Pohon di Desa Lembar Selatan

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Lembar melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pemangkasan dan Perampingan Pohon dan Ranting.

Kali ini bertempat di, jalan Yos sudarso Dusun Lawang Kute, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lobar, Kamis (2/3/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini menyikapi Polsek Lembar akhir-akhir ini.

“Kegiatan tersebut adalah bertujuan dalam rangka mengatisipasi Pohon atau Ranting tumbang akibat cuaca ekstrem,” ungkapnya.

Cuaca Ekstrem ini terjadi akhir-akhir ini, yang tentunya dapat membahayakan pengguna jalan. Baik itu pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur tersebut, bahkan dapat membahayakan bagi Masyarakat sekitar.

“Dalam kegiatan tersebut, melaksanakan pengamanan jalur oleh Personil Polsek Lembar dengan sistem buka tutup jalur,” katanya.

Sehingga pengamanan ini ini untuk memberikan rasa aman kepada petugas yang melaksanakan kegiatan pemangkasan.

“Kegiatan meliputi pengaturan arus lalulintas, agar warga maupun masyarakat yang melintas agar tetap aman dan lancar,” jelasnya.

Agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas, sekaligus mengevakuasi ranting dan dahan pohon agar tidak menutupi jalan.

“Dari beberapa hari ini memang hujan deras terjadi di Wilayah Hukum Polsek Lembar dan sekitarnya. Sehingga kami pun melakukan inventarisir lokasi-lokasi rawan pohon tumbang dan tanah longsor,” terangnya.

Sehingga kali ini merealisasikannya dengan melakukan pengamanan Dalam kegiatan pemangkasan pohon untuk keamanan dan kelancarannya.

“Secara umum kegiatan tersebut berahhir dan berjalan aman terkendali,” tutupnya.