Berita

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Penedagandor Ingatkan Warga Pentingnya Jaga Kebersihan

48
×

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Penedagandor Ingatkan Warga Pentingnya Jaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini

lombok timur – Saat melakukan Patroli Dialogis di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Penedagandor menghampiri salah satu warga binaannya yang ada di Dusun Beruk Desa Penedagandor Kecamatan Labuhan Haji, Kamis (2/3/23) Pukul 09.45 Wita.

Aipda Lalu Fathurrahimin, Bhabinkamtibmas Desa Penedagandor, bersama warganya tersebut berbincang membahas tentang situasi di Desa Penedagandor khususnya di Dusun Beruk. Selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Aipda Lalu Fathurrahimin juga mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal.

“Menjaga kebersihan adalah kewajiban kita semua, seperti satu saja yang membuang sampah pada sembarangan tempat akan diikuti oleh orang lain membuang sampah pada tempat tersebut, sehingga dapat menyebabkan penimbunan, apabila membuang di saluran air lama-lama akan menyumbat dan menyebabkan banjir”, ungkapnya.

lebih lanjut ia menyarankan kepada warga agar dapat mengolah sampah rumah tangga dengan memisahkan sampah organic dan plastik. Sampah organic dapat diolah menjadi pupuk dan plastic dapat dijual kembali.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kasi Dokkes, Aipda Supriadi, Amd.Kep., menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kebersihan tidak hanya menyangkut pemandangan mata, juga menyangkut kesehatan, tempat yang kotor tentunya tempat bersarangnya penyakit, tempat yang bersih dapat mendatangkan kesenangan dan membuat hati tenang, sehingga kita bersemangat melakukan aktifitas”, pungkasnya.