Berita

Personil Polres Loteng yang Dilibatkan Pengamanan Event Internasional WSBK 2023 Laksanakan Apel Gelar Pasukan

33
×

Personil Polres Loteng yang Dilibatkan Pengamanan Event Internasional WSBK 2023 Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, NTB – Personil Polres Lombok Tengah yang dilibatkan dalam Operasi Mandalika I Rinjani 2023 dalam rangka pengamanan Event Internasional WSBK 2023 melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan Masjid Nurul Bilad Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka pengamanan Event Internasional World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Rabu 01/03/2023.

 

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan. SIK, Pejabat Utama Polda NTB, General Manager ITDC, Asisten Vice President Site Operational ITDC.

 

Peserta apel terdiri dari Peleton Gabungan PJU Polda NTB dan Kasubsatgas, Pasukan TNI, Pasukan Brimob Polda NTB, Pasukan K9 Polda NTB, Pasukan Dalmas Polda NTB, Pasukan Pol Air Polda NTB dan Personil yang terseprint Operasi Mandalika Rinjani I 2023.

 

Pada saat memimpin apel gelar pasukan, Wakapolda NTB menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pejuang tangguh Polda NTB dalam hal ini personil yang dilibatkan Operasi Mandalika I Rinjani 2023.

 

“Pada hari ini kita melaksanakan apel konsolidasi guna mengetahui titik maupun pos penempatan personil yang dilibatkan, Kemudian kami selaku penanggung jawab akan langsung mengecek kelengkapan baik personil maupun lokasi penempatan pos” Kata Wakapolda NTB.

 

Polda NTB menerjunkan 2.367 personel untuk operasi yang akan berlangsung selama satu pekan, sejak Tanggal 01 sampai dengan 07 Maret 2023.

 

“Dengan adanya event internasional WSBK ini semoga terjaminnya keamanan dan kenyamanan pelaksanaannya, kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia pada umumnya dan Provinsi NTB pada khususnya mampu bersaing dengan negara-negara yang maju pada saat pelaksanaan Event – event bertaraf Internasional” Ungkap Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan, SIK.

 

Lanjut Wakapolda NTB menyampaikan, personil pejuang tangguh Polda NTB yang hadir hari ini adalah pilihan untuk mensukseskan event Internasional WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

 

Sementara itu Dir Samapta Polda NTB selaku Kaopsda Operasi Mandalika I Rinjani 2023 menyampaikan bahwa, suatu kehormatan bagi kita semua bisa kembali dipercayai menjadi tuan rumah dalam pergelaran event internasional World Superbike (WSBK), amanah ini harus kita sama-sama pertanggung jawabkan dan sukseskan. Jelasnya.

 

“Untuk Personil yang dilibatkan dalam Operasi Mandalika I Rinjani 2023 dalam rangka pengamanan event WSBK, besok pagi, Kamis (02/03/2023) akan dilaksanakan kembali apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Istighosah di Masjid Nurul Bilad” tutupnya.