Berita

Personel Polsek Terara Lakukan Pengamanan Kegiatan Nyongkolan Masyarakat Embung Kandong

34
×

Personel Polsek Terara Lakukan Pengamanan Kegiatan Nyongkolan Masyarakat Embung Kandong

Sebarkan artikel ini

lombok timur – Personel Polsek Terara melaksanakan kegiatan pengamanan adat Nyongkolan masyarakat di Dusun Bolor Kunci Desa Embung Kandong Kecamatan Terara, Kamis (3/3/23) Pukul 16.30 Wita.

Pengamanan Nyongkolan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong dan Bhabinkamtibmas Desa Terara. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh BKD (Badan Keamanan Desa) setempat.

Bripka Akwal Yatman, Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandon, menghimbau kepada masyarakat yang melaksankan Nyongkolan maupun masyarakat yang menonton kegiatan tersebut agar tetap menjaga ketertiban.

“Agar kegiatan kita ini berjalan lancar, kami harapkan agar masyarakat yang melaksanakan dan menonton kegiatan Nyongkolan tetap menjaga ketertiban”, himbaunya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kapolsek Terara, AKP Lalu Jaharuddin, SH., menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Terara, apabila mengadakan kegiatan keramaian seperti Nyongkolan agar berkoordinasi dengan Polsek Terara atau kepada Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa.

“Koordinasi dengan Polsek Terara atau Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa apabila mengadakan keramaian seperti Nyongkolan harus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan ini merupakan salah satu pelayanan kami kepada masyarakat agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar”, ungkapnya.