BeritaBinkam

Polsek Labuapi Sambangi Lokasi-lokasi yang Berpotensi Rawan, Lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

44
×

Polsek Labuapi Sambangi Lokasi-lokasi yang Berpotensi Rawan, Lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi meningkatkan kegiatan patrol rutin jajarannya melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Minggu (5/3/2023).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan selain memantau perkembangan situasi wilayah, juga melakukan serangkaian pemeriksaan.

“Jadi dalam KRYD ini, sekaligus melakukan pemeriksaan, sasarannya kepada barang-barang berbahaya dan terlarang lainnya,” ungkapnya.

Sasaran pertama di seputaran Perumahan Anma Residence di Desa Telagawaru Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Berdialogis dengan beberapa Penjaga malam dari Perumahan Tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Agar meningkatkan patroli kontrol komplek Perumahan dan sekitarnya,” jelasnya.

Kemudian kegiatan serupa juga menyambangi Perumahan Griya Samara di Desa Bagik Polak Barat Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Berdialogis dan mengecek Keberadaan Penjaga Malam atau Satpam dari Perumahan Tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan patrol bergerak menuju beberapa titik, antara lain Simpang Tiga Muhajirin di Desa Terong Tawah. Kemudian Simpang Empat Mavilla Desa Bajur serta Underpas Trowongan Telagawaru di Desa Telagawaru Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan meliputi hunting, Pemeriksaan atau razia dengan sasaran Orang, kendaraan yang melintas dan barang bawaan. Berupa Sajam, Senpi, Handak, miras dan barang berbahaya lainya,” terangnya

Menurutnya, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan sekaligus menekan kriminalitas yang terjadi di wilkum Polsek Labuapi.

“Untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas, terutama kejahatan yang menjadi peehatian public. Seperti Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” imbuhnya.

Selain itu juga menyasar kepada potensi kerawanan lainnya, seperti dalam mencegah perkelahian, balap liar, maupun gangguan-gangguan lainnya. Terutama yang dapat mengancam keamanan dan ketentraman Masyarakat.