Berita

Pengamanan di Pelabuhan Lembar Pasca WSBK, Situasi Masih Normal dan Landai

40
×

Pengamanan di Pelabuhan Lembar Pasca WSBK, Situasi Masih Normal dan Landai

Sebarkan artikel ini
Pengamanan di Pelabuhan Lembar Pasca WSBK

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan di Pelabuhan Lembar, terutama pasca WSBK mandika 2023, Senin (6/3/2023).

Salah satunya melakukan pemeriksaan terhadap PPDN di Pelabuhan Lembar. PPDN merupakan pengguna Jasa/Pelaku perjalanan dalam Negeri dengan melakukan  pengecekan Surat- surat kendaraan dan sertifikat vaksin.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., menjelasakan pelaksanaannya.

“Melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo,” ungkapnya.

Juga memonitoring Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK)

“Intinya adalah untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket. Melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I atau dosis pertama bagi penumpang perorangan,” jelasnya.

Baik pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna  mencegah penularan Covid-19.

“Pasca WSBK situasi di Pelabuhan masih dalam keadaan normal dan landai tidak ada lonjakan yang berarti,” pungkasnya.

Adapun hasil dalam kegiatan tersebut, semua Pelaku Perjalanan dalam negeri (PPDN) melengkapinya dengan dokumen yang ada.

Baik pengguna kendaraan roda dua dan maupun roda empat semua melengkapinya dengan Surat kendaraan (SIM dan STNK) dan Surat Keterangan  Sertifikat Vaksin lengkap.

Untuk penumpang atau pengguna jasa yang hari ini turun dari KMP. Gemilang VIII  antara lain Sepeda Motor sebanyak 7 unit, Kendaraan Kecil (KK) sebanyak 1 unit. Kemudian Truk Mini (TM) sebanyak 5 unit, Truk Besar (TB) sebanyak 3 unit dan Bus Besar sebanyak 1 unit