BeritaBinkam

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Lombok Barat

52
×

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Kepolisian, Polres Lombok Barat,Polda NTB, Polri, Puslitbang Polri, Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Puslitbang Polri mengunjungi Polres Lombok Barat dalam rangka melaksanakan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik, S.Ip menyabut langsung di Mapolres Lombok Barat, Selasa (7/3/2023).

Dalam kegiatan ini, Kombes Pol. Drs. Aziz Saputra memimpin langsung Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di Polres Lombok Barat.

“Hari ini, kita kedatangan Tim Puslitbang Polri, Dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Tahun anggaran 2023 di wilayah hukum Polda NTB, khususnya di Polres Lombok Barat,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres mengatakan, tujuan kegiatan penelitian tentang pelayanan kepolisian kepada masyarakat, guna memperoleh data riil untuk menganalisisnya. Serta mendapatkan fakta dan informasi serta masukan dari masyarakat.

“Terutama terkait dengan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa membangun trust building kepada masyarakat terhadap kinerja Polri. Khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut turut menggelar Forum Grup Discussion (FGD), dengan peserta  dari eksternal. Baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM/ komunitas, perangkat desa, dan instansi pemerintah.

“Penelitian meliputi, peserta melakukan pengisian kuisioner terkait dengan tugas-tugas Kepolisian. Khususnya di bidang pelayanan Polri di Polres Lombok Barat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Wakapolres Lombok Barat berharap dengan adanya kegiatan ini, para anggota dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Sehingga bisa meminimalisir akan terjadinya Pengaduan Masyarakat (Dumas). Selain itu, akan meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tandasnya.