Berita

Polres Lotim Bersama Pemda Dan Instansi Terkait Matangkan Pengamanan Pilkades Serentak

41
×

Polres Lotim Bersama Pemda Dan Instansi Terkait Matangkan Pengamanan Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini

Lombok timur – Kabag Ops Polres Lotim wakili Kapolres Lotim hadiri rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi pematangan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Timur, Selaku ketua panitia tingkat kabupaten Pilkades serentak bagi 53 desa, Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taopik pimpin langsung kegiatan dimaksud.

Rakor dimaksudkan guna mematangkan koordinasi mengatasi semua kendala yang akan dihadapi baik sebelum maupun pasca pemungutan suara.

“Beberapa tahapan Pilkades sudah dilakukan, mulai dari pembentukan panitia, pencalonan dan penetapan pencalonan, begitu juga dengan masa kampanye bagi masing-masing calon. Sedangkan untuk hari tenang sudah dimulai per tanggal 9-13 Maret ini,” kata Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taopik saat memimpin Rakor di Rupatama I Kantor Bupati Lotim, Kamis (9/3/2023).

Di depan semua panitia Pilkades, Camat dan lingkup Forkopimda, Juaini Taopik mengatakan, kegiatan itu sangat perlu dilakukan guna menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak yang diikuti oleh 53 desa yang ada di Lombok Timur.

Pemerintah Kecamatan koordinasi dengan panitia harus mampu mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkades.

Terlebih, lanjut Sekda, dalam waktu dekat semua perlengkapan Pemilu akan segera didistribusikan ke masing-masing TPS, sehingga harus benar-benar diperhatikan agar tidak ada yang kurang dan harus tepat waktu.

Juaini Taopik merilis, berdasarkan data terakhir, jumlah pemilih pada 11 kecamatan, sebanyak 290.074 jiwa pemilih, yang tersebar di 550 TPS dari 53 desa yang akan melaksanakan pemilihan pada 15 Maret mendatang.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap semoga dengan beberapa upaya yang telah dilakukan Pemkab Lotim bersama dengan Instansi Terkait ini membuahkan hasil dengan jalannya Pelaksanaan Pilkades dengan Lancar dan Kondusif.