Berita

Kegiatan Jumat Curhat di Desa Batu Putih, Polsek Sekotong Temui Para Tokoh

37
×

Kegiatan Jumat Curhat di Desa Batu Putih, Polsek Sekotong Temui Para Tokoh

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong di Desa Batu Putih

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong, sebagai pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan polsek sekotong di Desa Batu Putih, Jumat (10/3/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan menjalin kemitraan dengan bersilaturahmi bersama Kelompok tani tanaman obat keluarga (TOGA). Bertempat di Sedin Gunung dusun Tibu baru Desa Batu putih.

“Untuk terciptanya situasi yang kondusif, dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait situasi kamtibmas. Menjelang Pemilihan Kepala Desa dan menjelang puasa Ramadhan,” ungkapnya.

Sehingga dapat menyerap Aspirasi dan keluhan warga masyarakat Desa Batu Putih, yang meminta agar giat Patroli lebih intens di wilayah pemukiman warga.

Bertempat di Rumah Kediaman Tokoh Masyarakat Dusun Tibu baru desa Batu putih Kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat. Warga menyampaikan berbagai keluhan Warga Masyarakat.

Temui Komunitas Kelompok Tani

Dalam kegiatan ini, Kapolsek disambut hangat oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Serta Komunitas Kelompok Tani bina bersama dan kelompok tani tanaman obat keluarga (TOGA) Sedin Gunung dusun Tibu Baru.

“Kami mengimbau di tengah persiapan pemilihan kepala desa agar sama sama menjaga kamtibmas, dan agar patroli malam kita galakkan,” ucapnya.

Dengan menghidupkan pos kamling, sehingga dari kepolisian fokus untuk keamanan. Warga menyampaikan bahwa sangat mengapresiasinya.

“Menurut warha untuk masalah keamanan sudah sangat aman. Terkait pilkades para tokoh meyatakan siap mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga kondusifitas,” terangnya.

Kepala Dusun Tibu baru, menyampaikan masukan terkait engan mengantisipasi adanya orang luar yang datang ke dusun mereka.

Kapolsek Tawarkan Solusi Aktifkan Poskamling

“Untuk itu, agar aktifkan kembali poskamling, apalagi sebentar lagi bulan puasa dan hari raya idul fitri. Perlunya kita sama sama menjaga keamanan bersama, dan untuk orang luar yang masuk silahkan bisa mungkin menggunakan portal atau lainnya,” sarannya.

Penyampaian dari Staf desa Batu putih, menyampaikan terkait menjelang bulan Ramadhan, Dalam menjaga keamanan.

“Agar keamanan khususnya di Tibu baru bisa aman, mengaharapkan seluruh elemen masyarakat jika ada hal darurat kami bisa segera turun ke masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, semuanya telah terksana dengan baik melalui kegiatan rutin, namun bila membutuhkannya, maka akan meningkatkan kegiatan patroli.