Berita

Temui Perangkat Kewilayahan Desa Kuripan, Jumat Curhat Polsek Kuripan Tampung Masukan Terkait Kamtibmas

32
×

Temui Perangkat Kewilayahan Desa Kuripan, Jumat Curhat Polsek Kuripan Tampung Masukan Terkait Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Kuripan, Temui Perangkat Kewilayahan Desa Kuripan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuripan bersama forum perangkat kewilayahan Desa Kuripan kecamatan Kuripan kabupaten Lombok Barat, Jumat (10/3/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan Jumat curhat secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Ddengan tujuan menyerap segala permasalahan yang ada di Desa maupun di Dusun, segala permasalahan yang ada di dusun. Yang mana perangkat kewilayahan pasti mengetahuinya sebagai ujung tombak dari pemerintahan  desa,” ungkapnya.

Kapolsek Kuripan menjelasakan, perangkat kewilayahan Desa Kuripan meminta agar Polsek Kuripan tetap melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini.

“Menurut warga masyarakart bahwa ini cara paling efektif untuk menyerap segala bentuk permasalahan yang ada di desa kuripan,” ujarnya.

Kedua, meminta agar aparat kepolisian sektor Kuripan bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan umat Islam yang  sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa.

“Polsek Kuripan akan terus menjaga keamanan dan kenyamanan beribadah sudah merupakan tugas kami selaku apparat keamanan,” katanya.

Namun tentunya tidak terlepas dari peran aktif dari masyarakat dan perangkat kewilayahan, yang menjadi permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan.

“Terutama pada saat bulan suci puasa biasanya kegiatan balap liar dan petasan yang dianggap tradisi oleh anak-anak muda pada saat bulan suci puasa,” ujarnya.

Selain tindakan pencegahan yang rutin kami lakukan kami juga meminta agar perangkat kewilayahan melakukan sosialisasi dan melakukan pendekatan pada orang tua.