Berita

Polsek Batulayar Cegah Potensi Gangguan Jelang Ramadhan, Lakukan Kegiatan Patroli Tempat Wisata

45
×

Polsek Batulayar Cegah Potensi Gangguan Jelang Ramadhan, Lakukan Kegiatan Patroli Tempat Wisata

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Tempat Wisata di Batulayar, Polsek Batulayar Cegah Potensi Gangguan Jelang Ramadhan

Lombok barat, NTB – Patroli Polsek Batulayar, kali ini menyasar Sepanjang jalan raya Senggigi Tempat wisata Kecamatan Batulayar, Sabtu (18/2/2023).

Kapolsek Batulayar Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan dalam upaya Harkamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polsek Batulayar.

“Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Waka Polsek Batulayar memimpin langsung kegiatan patroli dialogis ke obyek-obyek vital serta ke warga masyarakat.

Dengan melalui rute Sepanjang jalan raya Senggigi, Obyek wisata pantai kerandangan dan Masyarakat dusun kerandangan.

Guna menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada security hotel agar selalu waspada pada saat jaga agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan .

“serta menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan diseputaran tempat tinggalnya,” imbuhnya.

Mengingat mendekati bulan suci Ramadan dan idul Fitri agar tercipta situasi yang kondusif.

“Antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, Curat, Curas dan Curanmor (3C) maupun aksi kriminalitas  lainnya. Tentunya dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar,” ujarnya.

Patroli Tempat Wisata di Batulayar juga termasuk antisipasi segala bentuk potensi gangguan lainnya, yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Seperti melakukan monitoring dan himbauan kepada masyarakat di objek wisata pantai. Agar selalu menjaga keselamatan saat berenang di pantai serta memperhatikan barang bawaan,” imbaunya.

Kapolsek memastikan bahwa Secara umum, situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek batulayar masih dalam keadaan kondusif.

“Tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol di tengah Masyarakat,” katanya.