Berita

Patroli Dialogis Polsek Kediri, Sambangi Desa Lelede Antisipasi Gangguan Jelang Ramadhan

49
×

Patroli Dialogis Polsek Kediri, Sambangi Desa Lelede Antisipasi Gangguan Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB –  Polsek Kediri menggelar Kegiatan Patroli Dialogis, menyisir seputaran Desa Lelede, dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, Selasa (14/3/2023).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso menjelaskan terkait dengan kegiatan patroli tersebut.

“Patroli Dialogis memantau situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kediri. Terutama pada lokasi-lokasi yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi,” jelasnya.

Terlebih saat ini menjelang Bulan Suci Ramadhan, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Sehingga mengantisipasinya, dengan melakukan kegiatan cipta Kondisi melalui kegiatan patroli dialogis,” katanya.

Lokasi Sasaran Patroli

Kali ini menyisir disekitar Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, dengan mengedepankan cara preemtif dan preventif.

Dalam kegiatan patrol dialogis ini, Polsek Kediri menurunkan Ka SPKT 3 Polsek Kediri Aiptu Saehu, seberta anggota jaga, dengan menggunakan mobil dinas patrol.

Bentuk Kegiatan

“Jadi bentuk kegiatannya melaksanakan patroli berdialog dan berbincang kepada warga terkait situasi kamtibmas di daerah sekitar,” katanya.

Sekira terjadi gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran anggota Polri dengan cepat dapat menghubungi Polsek Kediri. Melalui nomor telepon layanan aduan Polsek Kediri 081945030607 untuk Quick Respon.

“Terutama dalam antisipasi 3C, begal, Balap Liar, maupun gangguan-gangguan lainnya serta memberikan pelayanan bila ada kegiatan Masyarakat menonjol,” pungkasnya.

Menurutnya, dalam menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat di Wilayahnya, maka pihaknya berkomitmen akan melaksanakannya secara berkelanjutan.