Berita

Polsek Montong Gading Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Lancar Dan Kondusif

60
×

Polsek Montong Gading Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Lancar Dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Kapolsek Montong Gading dan Anggota Patroli di empat (4) Desa lima Puluh Tiga (53 )TPS di wilayah Kecamatan Montong Gading.

Sebelumnya dilakukan pendistribusian Logistik Kotak Suara Pilkades Serentak Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur ke Tps masing Masing.

Setelah di lakukan pendistribusian kotak suara ke TPS, Kapolsek kerahkan anggotanya langsung terus melakukan pantauan di TPS tersebut.

Demikian diungkapkan Kapolres Lombok Timur AKBP. Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Montong Gading IPTU. Pathul Munir, Selasa (14|03).

“Pendistribusian kotak suara ke masing – masing TPS sudah dilakukan dan di kawal langsung oleh Bhabinkamtibmas masing masing Desa bersama BKD desa anggota,” ujarnya.

Desa yang akan melaksanakan Pilkades 4 antara lain, Desa jenggik utara, Desa Pringgejurang Utara, Desa Montong betok dan Desa Pesangrahan.

Dimana, menyebutnya, jumlah TPS dan DPT, Desa Jenggik Utara jumlah 10 TPS dengan jumlah DPT 4056, serta jumlah DPTB 27 dan semetara untuk surat suara 4260. Sedangkan untuk Desa Peringgajurang Utara dengan jumlah TPS 10, DPT 3.370, DPTB 29 dan untuk syrat suara 3600

Sementara untuk Desa Montong Betok dengan jumlah 17 TPS, DPT 6134, DPTB 28 dan untuk surat suara 6510. Terakhir untuk Desa Pesangarahan dengan jumlah 16 TPS, 6.001 DPT, 36 orang DPTB, dan surat suara di yang cetak 6300.

“Anggota kami stanbay di tempat kotak suara tersebut untuk menjaga hal yang tidak di inginkan,” terangnya.

Selain itu, Anggota Polsek Montong Gading yang lain terus untuk melakukan Patroli untuk memantau dan memastikan kondisi dalam kondusifitas.

“Selain Anggota standby di kotak suara anggota yang lain nya melakukan patroli di wilayah sekitar yang,” katanya.

Tak itu saja, untuk memastikan kondusifnya saat pelaksanaan Pilkades dari pihak Polsek terus melakukan pemantauan, sebagai salah satu upaya degan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat.pungkasnya.