Berita

Ada Kerjasama Yang Baik Dibalik Kesuksesan Pilkades Serentak 2023

35
×

Ada Kerjasama Yang Baik Dibalik Kesuksesan Pilkades Serentak 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Pergelaran Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Lombok Timur telah dilaksanakan dan berjalan dengan aman serta lancar, tinggal menyelesaikan tahapan sampai Pelantikan Kepala Desa.

Dibalik kesuksesan terselenggaranya Pilkades tersebut, tidak jauh dari peran Panitia Pilkades, Anggota Keamanan Desa, TNI-Polri serta kerjasama dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat ketika mereka bersama-sama mendistribusikan kotak suara menuju TPS. Dengan dikawal atau bersama TNI-Polri, mereka memastikan kotak suara tersebut aman sampai tujuan.

Tentu tidak hanya itu, mereka telah bersama-sama dari tahap awal Pilkades sehingga proses tersebut dapat berjalan lancar. Mereka juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dan calon Kepala Desa beserta pendukung agar tetap menjaga Kamtibmas sesuai deklarasi damai dilaksanakan pada waktu lalu yang mengucapkan siap kalah dan siap menang serta tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., sendiri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menjaga keamanan dalam proses Pilkades di Kabupaten Lombok Timur.

“Kami dari Polres Lombok Timur mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Timur, namun demikian kita harus tetap wasapada karena masih ada tahapan selanjutnya menuju pelantikan Kepala Desa”, pungkasnya.